Inilah 18 Merek Regulator dan Selang Tabung Gas Elpiji Yang Dilarang Beredar

Tidak menjamin produk yang dipasarkan melalui outlet ritel modern pasti seluruhnya baik, buktinya adalah pelarangan 18 merek selang regulator untuk tabung gas di Sulawesi Selatan ini. Sebagian besar produk yang dilarang justru dijual di gerai ritel modern.

Pastikan regulator yang Anda beli sudah berstandar SNI

Pastikan regulator yang Anda beli sudah berstandar SNI

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan melarang peredaran 18 merek regulator dan selang karet yang diduga tidak sesuai dengan SNI. (Lihat Daftar). “Kami akan tindak toko-toko swalayan yang masih menjual produk tersebut. Jika perlu, mencabut izin mereka,” kata Kadisperindag Sulsel Amar Kadir di Makassar, Selasa (13/7/2010).

Ia menegaskan, pengawasan tabung dan perlengkapannya akan terus dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.
Selang dijual mulai dari harga Rp 20.000 hingga Rp 40.000. Adapun regulator dari harga Rp 30.000 hingga Rp 80.000.
Pihaknya menarik produk-produk tersebut di sejumlah toko swalayan di Makassar, yaitu Carrefour Pengayoman dan Panakkukang, Hypermart Panakkukang dan Graha Tata Cemerlang (GTC), Diamond Supermarket Mal Panakkukang, Toko Alaska, Ramayana, serta Gelael.

Disperindag juga telah mengedarkan imbauan pengawasan berdasarkan surat edaran gubernur kepada semua bupati dan wali kota di Sulsel untuk melakukan hal serupa di tiap-tiap daerahnya. (*)

18 MEREK YANG DILARANG
- Safety Gas
- Todachi
- Sayota
- Omi
- Zaman
- Capital
- Tajima
- Blacksso
- Nis
- Win Gad
- Gascomp
- Bluesky
- Care ML
- CGS
- Silver Gas
- Kirin
- Super Gas
- Matsunaga.

Mungkin bisa jadi sebagian besar merek diatas sudah akrab dengan kita atau juga kita pakai.  Semoga saja segera ada solusi atas permasalahn yang sering terjadi dalam hal kebocoran tabung gas yang berujung pada musibah ini.

Referensi: TribunNews

Artikel Menarik Lainnya:

Comments

comments

22 Comments

  1. Dangstars says:

    Maksih infonya mantap
    Saya masih pake kayu bakar kok,,entar kalo dah beli pasti diperhatikan
    Wakkkakkkk

  2. Makasih atas infonya.Semoga tidak ada lagi yang menjadi korban ledakan tabung gas :)

  3. agnes sekar says:

    Selamat sore, terima kasih info yang bagus karena sudah 20 tahun memakai kompor gas dan sudah 5 kali ganti spare part, bersyukur daftar diatas yang dilarang tidak ada dirumah saya. Terima kasih info yang bagus,

    Regards, agnes sekar

  4. bob says:

    Info bagus sich tp jangan lupa cara pemasangan yg benar ,,

  5. Soedjarwo says:

    Sebenarnya pemakaina gas lpg itu kalau dilakukan dengan benar lebih menguntungkan, asalkan benar caranya, benar alat peralatannya (memenuhi standar) dan mengetahui apa yg harus dilakukan kalau terjadi kegagalan dalam penggunaannya (kebocoran katup, selang maupun regulator). SAFETY FIRST

  6. mely says:

    pak,saya mau tanya ada jual regulator yang tekanan tinggi sama tekanan rendah ga?tapi ga pkai meteran dan bola didlm regulatornya,kalau ada harganya berapa?
    ada jual selang juga ga?kalau ada 1 meter selang biasa gitu harganya berapa dan selang yang bgus punya yang didalamnya terpasang tali gitu harganya brp?ditnggu blasannya..
    thx

  7. hani says:

    Terimakasih atas info nya…….dan sangat memuaskan krn saya adlh salah satu konsumen yg sudah memakai alat regulator dan selang dari KOPANA TOP GAS…….alat tersebut sangat aman, irit gas dan berasuransi plus garansi dan bs service kompor……..ada yang berminat jangan ragu ……hubungi ABO di 02195635963 —— marketing resmi KOPANA TOP GAS…..tq

  8. hani says:

    Untuk mendapatkan alat tersebut bisa juga ke 021-77217705 UP ibu Tika

  9. Agus st says:

    Sipppp…Sippp…emang yang paling Bagus Regulator KOPANA TOP GAS selain sudah SNI
    layanan Asuransi garansi dan service geratisnya terbukti selalu di layani dengan baik………..
    Wilayah Klaten Jateng dan sekitarny hubungi SULIS 0272 3104732/081229474209

    • edy says:

      banyak udah yg jadi korban dengan kopana
      terutama ibuk saya
      masa’ gak ada pertanggungjawaban nya
      stelah terbakar
      nomor petugas gak ada yg aktif
      di medan kantornya koq udah tutup

  10. Yulia says:

    Bagi warga tulungagung,t.galek,blitar dan skitarny yg brminat pd regulator KOPANA TOP GAS bs lngsung dtng k kntor t.agung d almat perum.sobontoro permai blok b no.6 blkang rmah skit dr.iskak.

  11. Kalau dibiarkan beredar selang gas yang tak memenuhi standar, tentu hanya akan merugikan masyarakat. Kita sepakat tidak ingin mendapatkan bencana ledakan kompor gas. Pada prinsipnya bila kita ingin terhindar dari musibah,kita mesti memakai selang gas yang oke atau kita juga bisa memakai kompor gas yang dijamin keamanannya dan hemat

  12. Deva mugen sanni says:

    Thx info.a penting bgd tuh…
    Tapi syukur.a saya sudah pakai regulator kopana top gas,lebih irit dan lebih aman,berasuransi lg…hua teknisi kopana deva…
    Hub 081946507244

  13. lia siregar says:

    kopana ternyata regulator biasa yg dimodifikasi dgn bentuk yg menarik. kopana itu penipu.. jgn percaya .. petugasnya juga semua penipu.

  14. putri says:

    regulator kopana cukup bagus yg ukurannya bsar gogok baget ………….. buat ganjalin pintu rumah

  15. faiz rifa says:

    klw memang regulator sprti itu gk bisa dipakai
    jngn diedarkn lg,,
    pakek regulator biogas super automatic,,dijamin 100% aman dech,,

  16. Santo says:

    Gascomp kok masuk list dilarang ya? Padahal itu SNI

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=867473

    Scroll to the bottom of the page. Disitu ada gambar Gascomp dan sudah SNI. Yg mana yg bener nih? Tolong diklarifikasi infonya.

  17. bagoes says:

    beli saja merk BIO GAS.meski harganya mahal tapi bergaransi 1Th.mutu terjamin.

  18. SBY guy says:

    aneh ya,saya sudah 5 tahun pemakai produk setia SAFETY GAS, SILVER GAS DAN super gas, ga pernah ada bocor. produk merekapun ber SNI lagi, kok bisa di larang? ini permainan org media pasti! go safety gas! the best purna jual

Leave a Comment

Floating Widgets